Iklan

terkini

23 Orang KPM Desa Ture menerima BLT DD tahap 3

Kamis, 19 September 2024, September 19, 2024 WIB Last Updated 2024-09-19T12:34:12Z


 Jambinow.id– Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap ke-3 berlangsung dengan lancar di Balai Desa Ture Kamis (13/09/2024). Bantuan ini diberikan kepada 23 orang,Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar dalam program BLT DD, sebagai upaya dari pemerintah untuk meringankan ekonomi masyarakat kurang mampu di tengah situasi ekonomi yang sulit.

 Acara dihadiri Pak Camat Pemayung Firdaus SP, Kepala Desa,BPD, Aparatur Desa dan peserta penerima bantuan BLT DD.

Acara dimulai tepat pada pukul 08.30 WIB, di mana masing-masing KPM menerima bantuan Sejumlah Rp900.000 untuk bulan Juli, Agustus, dan September. Dana bantuan ini sepenuhnya bersumber dari Dana Desa (DD), yang dialokasikan untuk mendukung keluarga-keluarga yang memerlukan bantuan lansung tunai.

 Kepala Desa Ture , Usman S.H, menyampaikan harapannya agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat. “Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari, terutama bagi mereka yang terdampak secara ekonomi. Kami juga akan terus berupaya memastikan bahwa program bantuan seperti ini dapat berjalan dengan tepat sasaran,” ujarnya.

Antusiasme terlihat dari para penerima manfaat yang merasa terbantu dengan adanya penyaluran BLT DD tahap ke-3 ini. Bantuan yang diharapkan dapat digunakan untuk keperluan dasar seperti membeli kebutuhan pangan, pendidikan, dan keperluan sehari-hari lainnya.

Dengan penyaluran BLT DD ini, diharapkan kesejahteraan masyarakat Desa Ture semakin meningkat, dan bantuan dari pemerintah ini menjadi salah satu solusi bagi mereka yang masih berada di bawah garis kemiskinan atau terdampak ekonomi. Acara penyaluran bantuan berlangsung tertib dan sesuai dengan protokol yang ditetapkan.(Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 23 Orang KPM Desa Ture menerima BLT DD tahap 3

Terkini

Iklan