Iklan

terkini

Dandim 0416/Bute Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Makam Pahlawan Nasional Sultan Thaha Syaifuddin

Jumat, 16 Agustus 2024, Agustus 16, 2024 WIB Last Updated 2024-08-17T02:38:53Z


Jambinow.id -Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dilaksanakan di Makam Pahlawan Nasional Sultan Thaha Syaifuddin, Kabupaten Tebo, Jumat malam (16/08/2024). Acara khidmat ini digelar sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa.

Upacara tersebut turut dihadiri oleh Pj. Bupati Tebo, Kapolres Tebo, Ketua DPRD Tebo, Sekda Tebo, Kajari Tebo, Asisten I, Kepala BKPSDM, Kadis Pora, Kadis PUPR, Kepala OPD Kabupaten Tebo, serta tamu undangan lainnya.

Letkol Inf Arief Widyanto menekankan pentingnya merenungkan jasa-jasa para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. "Melalui momentum ini, kita mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya untuk kemerdekaan bangsa. Semoga kita semua dapat meneruskan semangat perjuangan ini untuk membangun Indonesia yang lebih baik," ucapnya.

Suasana hening dan penuh hormat menyelimuti jalannya upacara, dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan diikuti dengan renungan suci yang menggugah rasa nasionalisme.

Acara Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-79 di Kabupaten Tebo, yang juga menjadi momen penting untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.(***)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim 0416/Bute Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Makam Pahlawan Nasional Sultan Thaha Syaifuddin

Terkini

Iklan