Iklan

terkini

HKSN Dan Hari Dissabilitas Dihadiri Gubernur Jambi

Kamis, 08 Desember 2022, Desember 08, 2022 WIB Last Updated 2022-12-10T08:39:42Z


 Jambinow.id - Hari Dissabilitas Internasional (HDI) dan Hari Kesetiakawanan Sosial (HKSN) yang dilaksanakan  di lapangan PTP IV unit kayu Ari kabupaten Kerinci, Kamis (08/12/02) langsung dihadiri oleh gubernur Jambi Al Haris.

Kegiatan dari peringatan HKSN tahun ini sebagai wujud kepedulian pemerintah dan masyarakat terhadap penderita Dissabilitas serta pentingnya hari kesetia kawanan sosial, selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan mengajak semua komponen masyarakat meningkatkan kepedulian terhadap penyandang Dissabilitas yang ada ditengah tengah kita, selain itu muncul kepedulian dan semakin meningkatnya kesadaran untuk lebih peduli terhadap sesama.

Gubernur Jambi Al Haris menyebutkan seperti yang diketahui pada pembukaan piala dunia lalu disajikan aksi teatrikal yang penuh dengan pesan anti diskrininalisasi dengan menampilkan aktor Amerika yang berkulit hitam pemuda warga Qatar penderita Dissabilitas.

"Diindonesia khususnya diprovinsi Jambi Memandang Dissabilitas dengan prinsip setara dan berdaya bahwa derajat Dissabilitas setara dengan non dissabitas, dan terus meningkatkan pemberdayaan kepada Dissabilitas guna mendorong peningkatan kecakapan hidup dan kemandirian Dissabilitas, " kata gubernur Jambi Al Haris.

Dijelaskan Al Haris peringatan HKSN ini untuk memperkokoh kebersamaan dalam bangsa, dimana gotong royong merupakan hal yang luar bisa mengandung nilai yang sangat baik yang perlu terus dipelihara dan diterapkan dalam kehidupan sosial bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan prinsip tiga HKSN yang dinamakan prinsip Tri Daya. Yaitu pertama memberdayakan manusia, kedua memberdayakan usaha, ketiga memberdayakan lingkungan sosial.

"Tema HKSN provinsi Jambi tahun 2022 yakni  memperkokoh solidaritas menuju Jambi sejahtera harus kita implementasikan bersama,"katanya.(ist)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HKSN Dan Hari Dissabilitas Dihadiri Gubernur Jambi

Terkini

Iklan