Iklan

terkini

Dinsosdukcapil Akan Resmikan Panti Multi Layanan Bagi Disabilitas, Program Jambi Responsif

Sabtu, 24 Desember 2022, Desember 24, 2022 WIB Last Updated 2022-12-26T06:12:25Z


 Jambinow.id - Panti pelayanan bagi penyandang Dissabilitas dan lansia darin program Jambi renponsip yang melekat pada dinas Sosial Kependudukan Catatan Sipil (dinsosdukcapil) Provinsi Jambi  akan segera diresmikan penggunaannya.

Pada kesempatan itu kepala dinas Sosial Kependudukan Catatan Sipil Provinsi Jambi Arief Munandar mengatakan sesuai amanah dari gubernur Jambi dalam rangka menunjang program dumisake termasuk Jambibrenponsif didalamnya, maka panti multi layanan guna meningkatkan kepedulian terhadap lansia dan disabilitas.

"Provinsi Jambi juga memiliki Perda disabilitas, ini sangat berkaitan dengan kegiatan ini, kita usulkan agar diresmikan oleh bapak gubernur Jambi dalam waktu dekat,"kata Kadis Sosdukcapil Provinsi Jambi Arief Munandar (Jumat (23)12).

Dikatakannya panti tersebut dibangun dengan menggunakan APBD 2022 dan dipersiapkan untuk dioperasikan , saat ini sudah ada 30 orang yang di assesmen yang nantinya pada 2 Januari 2023 akan memanfaatkan fasilitas pelayanan dalam panti itu.

"Kalau tidak ada halangan insyah Allah kita akan persiapkan pengoperasionalannya, artinya bisa tuna netra, tuna rungu supaya bisa diurus baguli betul betul dari keluarga tidak mampu,"sebut Arief.

Dikatakannya untuk pengoperasionalannya secara resmi dirinya akan berkoordinasi dengan biro Adpim, ini komitmen gubernur Jambi dalam Jambi renponsip tadi, yang peduli terhadap disabiltas dan lansia dan akan segera dioperasionalkan, panti multi pelayanan terhadap masyarakat provinsi Jambi khususnya bagi mereka keluarga kurang mampu.(ist).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinsosdukcapil Akan Resmikan Panti Multi Layanan Bagi Disabilitas, Program Jambi Responsif

Terkini

Iklan