Iklan

terkini

Dinsosdukcapil Provinsi Jambi Usulkan Kolonel Abunjani Sebagai Pahlawan Nasional

Senin, 28 November 2022, November 28, 2022 WIB Last Updated 2022-12-14T12:26:15Z


 Jambinow.id - Kegiatan seminar nasional usulan calon pahlawan nasional kol. abunjani yang diselenggarakan dinas sosial kependudukan catatan sipil provinsi Jambi dibuka secara resmi oleh wakil gubernur Jambi Abdullah Sani yang dilaksanakan di hotel kota Jambi, (28/11/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala dinas dukcapil Provinsi Jambi Arief Munandar dan Tim pengkaji dan penulis gelar daerah (TP2GD) provinsi serta 70 orang terdiri dari dosen dan mahasiswa sejarah universitas Jambi, UIN-STS, dan Umbari, guru guru sejarah tingkat SMA, serta tokoh adat/masyarakat.

Kepala dinas Sosial kependudukan catatan sipil Provinsi Jambi Arief Munandar menjelaskan provinsi Jambi saat ini telah memiliki dua pahlawan nasional yakni Sultan Thaha Syaifuddin diangkat berdasarkan Keppres tahun 1977 dan Raden Mataher yang dianugerahi gelar pahlawan tahun 2020.

"Provinsi Jambi juga memiliki pejuang lain yang diusulkan oleh provinsi Jambi untuk mendapat gelar pahlawan nasional 2024 yakni kolonel Abunjani seorang pemuda penggerak perjuangan masa revolusi kemerdekaan,"kata kadis Sosdukcapil Provinsi Jambi Arief Munandar.

Calon pahlawan nasional yang kita ajukan kekementrian sosial RI, telah memenuhi persyaratan administrasi berdasarkan hasil peneliti, pengkaji gelar (TP2GD) provinsi setelah dilakukan penelitian, pengkajian dan pembahasan. (Ist).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinsosdukcapil Provinsi Jambi Usulkan Kolonel Abunjani Sebagai Pahlawan Nasional

Terkini

Iklan