Iklan

terkini

Dinas Sosial Dukcapil Selenggarakan Jambore PKH Provinsi Jambi 2022

Kamis, 17 November 2022, November 17, 2022 WIB Last Updated 2022-12-27T13:30:37Z

 



Jambinow.id - Gubernur Jambi didampingi Kepala Dinas Sosialdukcapil Provinsi Jambi Arief Munandar, SE membuka kegiatan 'Jambore Program Keluarga Harapan (PKH) Provinsi Jambi Tahun 2022" di stadion KONI Kabupaten Sarolangun yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 16 s/d 18 November 2022, dan dihadiri sebanyak 425 orang SDM PKH dari kabupaten/kota se Provinsi Jambi.

Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jambi Arief Munandar SE menyebutkan Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian bantuan bersyarat yang diberikan kepada keluarga prasejahtera/ Miskin yang ditetapkan sebagai penerima manfaat bantuan sosial PKH. 

"Syarat penerima bantuan sosial PKH tentunya adalah keluarga prasejahtera/miskin yang memiliki kriteria diantaranya, pendidikan terdiri dari Komponen SD, SMP dan SMA, Kesehatan terdiri dari Komponen Ibu Hamil dan Anak Usia Dini (0 s.d 6 tahun), Kesejahteraan Sosial (Disabilitas Berat dan Lanjut Usia mulai 60 tahun,"sebut Kadis Sosialdukcapil Arief Munandar.



Selanjutnya ia mengatakan Pelaksanaan Kegiatan Jambore PKH tahun 2022 sekaligus memperingati 10 tahun Pelaksanaan PKH di Provinsi Jambi, dengan tema “Sinergitas Program Keluarga Harapan bersama Pemerintah Daerah di Provinsi Jambi untuk Kesejahteraan Keluarga Prasejahtera.

" Tujuan Kegiatan Jambore PKH ini adalah Mengedukasi dan Memotivasi SDM Pelaksana PKH dalam menjalankan Tugas, Fungsi dan Kewajiban di Wilayah Kerjanya untuk tetap menjaga Kode Etik SDM Pelaksana PKH yaitu Santun, Integritas dan Profesional (SIP),"katanya.(ist).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas Sosial Dukcapil Selenggarakan Jambore PKH Provinsi Jambi 2022

Terkini

Iklan