Iklan

terkini

Wajib Pajak mengeluh Diduga Adanya Biaya Plat Alokasi Dipungut Samsat Kota Jambi

Jumat, 14 Oktober 2022, Oktober 14, 2022 WIB Last Updated 2022-11-22T15:07:31Z



Jambinow.id - Adanya biaya tambahan dalam plat kendaraan membuat wajib pajak bingung dimana, saat mereka hendak membayar pajak dan ganti plat (nopol) dibebankan biaya plat alokasi sehingga menambah pengeluaran wajib pajak, padahal mereka membawa uang pas Pasan untuk membayar pajak kendaraannya.

saat berada disamsat kota Jambi Wartawan media ini  mendapat keluhan warga mengenai adanya pungutan plat alokasi kemdaraan. informasi dari warga yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan dirinya membayar pajak pergantian plat dengan nomor yang sama dan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp:100 ribu karena plat kendaraan yang dibayar ini dinamakan plat alokasi. 

Untuk memastikan keluhan warga wajib pajak mengenai adanya pungutan palat alokasi wartawan media ini berusaha menemui kasi STNK Kompol Tania untuk mengkonfirmasikan permasalahan ini namun tidak bisa ditemui karena sedang melakukan zoom miting diruangannya.

 Selanjutnya wartawan media ini diarahkan ibu kasi menemui Iptu Rusdi Pamin dikantor Samsat, saat bertemu dan hendak melakukan wawancara terkait masalah plat alokasi Iptu Rusdi menolak diwawancarai dengan alasan itu bukan kewenangannya untuk menjawab masalah plat alokasi.

Selanjutnya wartawan media ini memberikan contoh plat yang bernopol BH 6783 YA yang terkena plat alokasi, namun dengan tegas Iptu Rusdi membantah bahkan dia menyebutkan siapa yang menerima uang plat alokasi akan saya panggil.

" Tidak ada itu plat alokasi disamsat ini jika ada yang menerima akan saya panggil siapa orangnya yang menerima,"kata Iptu Rusdi. (Zoel).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wajib Pajak mengeluh Diduga Adanya Biaya Plat Alokasi Dipungut Samsat Kota Jambi

Terkini

Iklan