Iklan

terkini

Masjid Ar-Rahman Desa Ture Mulai Direnovasi, Pengurus Buka Donasi Bagi Warga Yang Mau membantu Dana

Senin, 12 September 2022, September 12, 2022 WIB Last Updated 2022-09-12T10:32:40Z

 Renovasi Masjid Ar-Rahman Dimulai, Dibutuhkan Dana Rp 500 Juta




Jambinow.id -  Tokoh agama dan Kepala Desa di Desa Ture kecamatan Pemayung Ikut Serta Gotong royong renovasi dan perluasan Masjid AR- Rahman, Minggu ( 11/09/2022) lalu.

Lokasinya berjarak sekitar+- 250 meter sisi timur kantor Desa Ture. Selain dari Pemerintahan Desa, Perwakilan tokoh agama, dan Masyarakat, Ketua Pemuda juga ikut Serta dalam Gonto royong Renovasi Mesjid itu.

Sekdes Desa Ture .A Manap, mengatakan masjid yang berada di pusat Desa Ture, itu memiliki sejarah panjang terkait kegiatan dan syiar agama Islam di wilayah Desa Ture.

Bahkan Mesjid Ar-Rahman tersebut ditetapkan sebagai masjid besar Desa Ture, Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari. 

Tokoh Agama Samsuri sekaligus sebagai Mudim , berharap renovasi dan perluasan masjid tersebut akan menumbuhkan semangat ibadah bagi jemaah dan umat di sekitarnya.

Menurut Pak Samsuri yang sekaligus pengurus Mesjid, mengatakan masjid itu sudah semestinya dilakukan renovasi lantaran sudah berumur lama.

Masjid itu diperkirakan sudah ada sejak sebelum Indonesia merdeka.Mesjid Direnovasi sesuai dengan keperluan dan kondisi.

“Masjid ini memang sudah semestinya harus direhab, karena masjid ini telah berumur puluhan tahun dan termasuk masjid bersejarah. Untuk kali ini akan dilakukan renovasi dan perluasan dengan rencana anggaran dana sebesar Rp 500 Juta” kata Samsuri.

Samsuri berharap renovasi dan perluasan masjid Ar-Rahman tersebut menjadikan masjid lebih respresentatif, juga sebagai pusat kegiatan keagamaan.

Sebagai langkah strategis ke arah itu, pengelola Masjid Ar-Rahman selama ini belajar dari pengelolaan masjid yang lebih maju Di Kota Jambi.

“Ke depan masjid yang dibangun di atas lahan sekitar -+ 50 M2  ini akan lebih Megah yang akan dikelola dengan baik demi kemaslahatan umat,” ringkas Samsuri.

Demi kelancaran renovasi dan perluasan masjid yang membutuhkan dana cukup besar, panitia membuka donasi dengan lansung menghubungi Call center  0813-6617-5239 (Samsuri) atau 081274851698.(ist)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masjid Ar-Rahman Desa Ture Mulai Direnovasi, Pengurus Buka Donasi Bagi Warga Yang Mau membantu Dana

Terkini

Iklan